KAMI SUKA MEMBINA KERJASAMA | KAMI MENJAGA KUALITAS PRODUK | KEPUASAN ANDA ADALAH PRIORITAS KAMI | HOTLINE CALL: (+62) 08562700040



Nyeri Leher dan Mitos Jemur Bantal Kapuk

>> Jumat, 12 Agustus 2016

Nyeri leher sering kali kita alami ketika bangun tidur. Hal ini bisa disebabkan oleh posisi tidur yang salah sehingga berakibat pada nyeri otot leher.

Sebagian orang percaya, menjemur bantal bisa membantu menyembuhkan nyeri leher. Betulkah demikian? Sebenarnya, hal ini juga tidak sepenuhnya betul atau salah. Namun menjemur bantal bukan menjadi satu-satunya cara untuk penyembuhan dan meringankan sakit leher yang dialami.

Bantal yang sudah terlalu lama tidak dijemur, jika terbuat dari bahan serat kapuk (organic fiber), teksturnya akan cenderung padat dan mengeras. Hal ini yang menurut WorldNews menyebabkan rasa kurang nyaman apabila digunakan saat tidur atau beristirahat. Tetapi pemakaian serat alami semacam serat kapuk sebagai pengisi bantal masih sangat dianjurkan karena efeknya baik jika berinteraksi dengan kulit kita dibandingkan serat sintetis.

Jika hal ini dilanjutkan, bisa menjadi salah satu penyebab sakit leher, yang ditandai dengan rasa kaku dan nyeri. Oleh karena itu, perlu sekali untuk merawat kasur dan bantal yang digunakan agar jauh dari tungau dan debu, serta yang pasti lebih empuk dan nyaman ketika digunakan.

Jika sakit leher sudah telanjur terjadi, maka bisa diatasi dengan mandi air hangat atau panas, mengompres leher dengan air dingin dan hangat, serta melakukan latihan peregangan dengan gerakan memutar perlahan.

0 comments:

Posting Komentar

Powered By Blogger
JANGAN SALAH MEMILIH DALAM BERBISNIS | ANDA LAYAK MENDAPATKAN PRODUK TERBAIK | HUBUNGI : ARIF MULYADI (+62) 08562700040