KAMI SUKA MEMBINA KERJASAMA | KAMI MENJAGA KUALITAS PRODUK | KEPUASAN ANDA ADALAH PRIORITAS KAMI | HOTLINE CALL: (+62) 08562700040



Diduga Tersambar Petir, Gudang Kapuk Terbakar

>> Senin, 10 November 2014

(Pati, Gabus) – Diduga akibat tersambar petir, sebuah gudang kapuk di Desa Karaban Kecamatan Gabus, ludes terbakar Senin siang (10/11). Mesti tidak ada korban jiwa, namun kebakaran tersebut, pemilik gudang diperkirakan mengalami kerugian mencapai milyaran rupiah.

Gudang yang terbakar akibat sambaran petir itu, milik Rondji, 44 tahun, warga RT.4/RW.1 desa setempat. Peristiwa yang meludeskan gudang seluas 25 m2, sekitar pukul 12.00 itu, mengakibatkan Rondji mengalami kerugian yang ditaksir mencapai lebih dari Rp.2 Milyar.

Keterangan yang dihimpun radio PAS Pati disekitar lokasi kebakaran mengatakan, beberapa saat setelah terdengar suara petir, salah seorang warga setempat melhat kepulan asap dari gudang.
“Ternyata setelah dicari pusat kepulan asap itu, memang dari api yang mulai berkobar di dalam gudang milik Rondji. Warga sekitar lokasi kemudian berhamburan keluar, berusaha memadamkan api dengan peralatan alat seadanya,” kata warga.

Kepala UPT Pemadam Kebakaran Kabupaten Pati, Heru Suyanta mengatakan, kerugian yang dialami korban besa, karena kapuk 6 ton kapuk siap impor yang ada di dalam gudang, ludes terbakar.
‘Empat armada pemadam kebakaran Pemkab Pati, dua armada pemadam PT. Garuda Food, dan satu armada pemadam kebakaran Bakorwil Pati, dikerahkan untuk memadamkan kobaran api. Meski kesulitan karena yang terbakar kapuk, sehingga api baru dapat dikuasai tiga jam kemudian,” ujar Heru kemarin.

Kebakaran juga menimpa, Sumarni warga Desa Kadilangu Kecamatan Trangkil. Rumah yang ditempatinya, terbakar bersama sebagian barang miliknya yang dapat diselamatkan, dan ditaksir kerugian mencapai Rp.500juta. Namun penyebabnya belum dapat dipastikan dari mana sumbernya.(•)
(sumber:http://pasfmpati.com/…/1491-diduga-tersambar-petir,-gudang-…)

0 comments:

Posting Komentar

Powered By Blogger
JANGAN SALAH MEMILIH DALAM BERBISNIS | ANDA LAYAK MENDAPATKAN PRODUK TERBAIK | HUBUNGI : ARIF MULYADI (+62) 08562700040